Agenda Padat, Anggaran untuk Olahraga Tak Berubah

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
VIVAnews
Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
- Kabar buruk bagi olahraga nasional yang akan menghadapi sejumlah ajang besar di tahun depan. Dana dari pemerintah dipastikan tak sebesar yang direncanakan.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Awalnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga mengajukan anggaran olahraga untuk tahun 2015 sebesar Rp325 M. Namun, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hanya menyetujui dana senilai Rp250 miliar untuk anggaran olahraga.
Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!


Jumlah ini sama dengan anggaran yang didapat oleh Kemenpora pada tahun 2014. Meski jumlahnya berkurang dari yang diharapkan, Menpora Imam Nahrawi tetap berharap prestasi olahraga bisa tetap maksimal.


"Saya berharap dengan anggaran yang ada itu dikelola dengan baik semoga bisa menciptakan prestasi yang lebih baik. Walaupun kurang anggaran tapi kemauan ada pasti bisa," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di kantor Kemenpora, Senin malam.


"Dengan angka itu kami berharap bisa efektifitas dan efisiensi. Karena kebijakan presiden ini seluruh anggaran harus diperketat dan betul-betul bermanfaat. Kalau kecil tapi ada manfaat besar, bagus," ia menambahkan.


Jumlah ini tentu akan memberatkan pengurus cabang olahraga. Pasalnya, ada sejumlah even yang akan dihadapi. Sebut saja SEA Games dan ASEAN Paragames dan Kualifikasi Olimpiade.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya