Gelar Olahragawan Terbaik Hamilton Dipertanyakan

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dengan trofi juara F1
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews - Pembalap Mercedes sekaligus juara F1 musim 2014, Lewis Hamilton, baru saja dinobatkan sebagai olahragawan terbaik Inggris versi BBC. Namun, beberapa pihak menilai Hamilton tak layak mendapatkan gelar tersebut.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Salah satunya adalah Joey Barton. Menurut gelandang Queens Park Rangers ini, Hamilton sangat tak pantas menyandang status sebagai olahragawan terbaik di Inggris.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Ada beberapa alasan mengapa "Si Bengal" berpendapat demikian. "Formula 1 adalah olahraga yang paling membosankan. Kemudian, dia suka membawa anjing. Dan Hamilton adalah seorang penggelap pajak," kecam Barton di akun twitter resminya seperti dilansir Metro.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Tak sampai di situ, Barton juga menilai Hamilton merupakan salah satu contoh olahragawan terburuk yang ada di daratan Inggris. "Ini preseden buruk bagi olahraga Inggris," ungkap mantan pemain Newcastle United tersebut.

Barton pun menyebut ada 2 olahragawan Inggris yang lebih pantas untuk menyabet gelar prestisius tersebut. Mereka adalah pegolf Rory McIlroy yang baru saja meraih gelar ganda di kejuaraan mayor dan Ryder Cup serta petinju Carl Froch.

"Mereka berdua memang lebih layak ketimbang Hamilton," sindir Barton. (one)

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya