Wakil Indonesia Bikin Merah-Putih Berkibar di Sirkuit Losail

Pembalap Indonesia, Aditya Pangestu Hanafi di Asian Dream Cup 2014.
Sumber :
  • AHM Honda
VIVAnews -
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Aditya Pangestu Hanafi mengakhiri keseluruhan seri Asia Dream Cup (ADC) 2014 dengan menjadi runner-up. Dia berhasil mengulangi pencapaian Honda Indonesia lainnya, Gerry Salim, pada 2013.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Posisi runner up klasemen ADC 2014 diraih Aditya Pangestu setelah tujuh kali menaiki podium pada enam seri penyelenggaraan kejuaraan tingkat Asia ini. Termasuk, pada seri terakhir di Losail International Circuit, Doha, Qatar.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Pada balapan di Losail, Aditya Pangestu, yang menunggangi Honda CBR250R menuntaskan masing-masing tujuh putaran pada dua sesi balapan. Sesi pertama dituntaskan dengan waktu 18.03.502 dan sesi kedua diselesaikan dengan 17.58.758.


General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra mengatakan prestasi internasional ini merupakan suatu kebanggaan. Perjuangan pembalap binaan AHM menorehkan prestasi pada ajang balap tingkat Asia ini sejalan dengan semangat One Heart, untuk terus berprestasi mencapai mimpi.


"Kami bangga dapat turut berkontribusi mengantarkan putra bangsa mencapai prestasi ke tingkat internasional. Kami akan melanjutkan upaya pembinaan pembalap berbakat Tanah Air untuk terus unjuk prestasi di ajang balap internasional tahun depan," tutur Indraputra.


ADC merupakan salah satu kelas yang dipertandingkan dalam ajang balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2014 yang berlangsung di sejumlah negara Asia. Selain Aditya Pangestu, AHM pun menurunkan pebalap lain yaitu Andi Farid Izdihar yang pada klasemen akhir kelas ADC menempati posisi keenam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya