Kobe Antar Lakers Menang dan Patahkan Rekor Jordan

Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant
Sumber :
  • Derick E. Hingle-USA TODAY Sports
VIVAnews -
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
Shooting guard
LA Lakers, Kobe Bryant, tampil gemilang kala timnya menundukkan Minnesota Timberwolves, 100-94, pada laga lanjutan NBA. Hal itu terasa makin hebat, karena perolehan poinnya kini melewati legenda NBA, Michael Jordan.
LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson


Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan
Pada pertandingan yang dihelat di Target Center, Senin 15 Desember 2014 pagi WIB, Kobe menyumbang 26 poin. Hal tersebut membuat dia menduduki peringkat 3 daftar pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah NBA, dan menggeser Jordan.

Saat ini, Kobe, yang aktif bermain di NBA sejak 1996, sudah mencetak 32.310 poin, unggul 18 poin dari Jordan di posisi 4. Adapun peringkat pertama masih ditempati Kareem Abdul-Jabbar dengan 38.387 poin, disusul Karl Malone dengan 36.928 poin.


"Saya merasa terhormat ada di sini dan masih bermain. Saya merasa bersyukur bisa bermain selama ini, karena normalnya karier (pebasket) tak selama ini," ujar Bryant, sebagaimana dilansir
ESPN.


Melewati rekor Jordan, Kobe senang, tapi tetap menunjukkan rasa hormat. Dikatakannya, legenda Chicago Bulls itu selalu menjadi panutan sejak lama. Dan, dia mengaku belajar banyak hal dari sosok yang juga pernah membela Washington Wizards tersebut.


"Dia tahu bagaimana saya belajar banyak darinya. Dari legenda-leganda lain pun demikian, tapi (saya belajar) secara khusus darinya," kata pemain bertinggi 198 cm, yang sudah lima kali merasakan gelar juara bersama Lakers tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya