Haus Gelar, Daud Yordan Tantang Petinju Filipina

Daud Yordan Juara Dunia
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews
Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar
- Setelah setahun vakum, petinju kebangaan Indonesia, Daud "Cino" Yordan akan kembali naik ring. Cino akan bertarung melawan petinju Filipina, Ronald Pontillas.

Trik Inisiatif Perbaiki Fundamental, Turunkan Rasio Kredit Berisiko (LAR) Hingga Dibawah 35%

Kedua petinju akan memperebutkan gelar kelas ringan versi WBO Asia Pasifik di GOR Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat, 20 Desember 2014. Dalam duel ini, Daud akan didampingi oleh dua petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical dan Chris John.
Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul


"Ellyas Pical dan Chris John akan mendampingi Daud. Kami berharap kehadiran mereka bisa semakin memacu semangat," ujar promotor pertandingan, Raja Sapta Oktohari, dalam konferensi pers di FX Senayan, Jakarta, Senin 15 Desember 2014.


"Kenapa di Pontianak? Kami ingin mengembalikan euforia Daud dan masyarakat Kalbar. Selain itu, ini agar Daud bisa nyaman bertanding di hadapan pendukungnya sendiri," Raja menambahkan.


Pemilik M-Pro itu juga yakin Daud bakal tampil dengan kemampuan terbaiknya. "Saya khawatir laga ini akan berakhir lebih cepat. Daud begitu termotivasi. Dia terus latihan dan sparring. Dia haus akan kemenangan," ungkap Raja.


Sementara itu, Daud, masih buta dengan kekuatan lawannya. Belum banyak informasi yang diperolehnya terkait petintju berusia 25 tahun itu. Meski demikian, Daud tetap optimististis mampu menang dalam pertarungan 12 ronde tersebut.


Petinju yang pernah juara dunia IBO itu mengaku sudah punya pernah bertemu petinju Filipina. "Saya memang belum tahu gaya bertinju Pontillas, namun rata-rata petinju Filipina itu bergaya fighter. Gaya itu justru cocok dengan saya. Pontillas yang kidal juga tak mengkhawatirkan saya, karena saya pernah mengalahkan petinju kidal dari Filipina. Jadi kita buktikan saja di atas ring," kata Daud dalam rilis yang diterima wartawan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya