CLS Knights Tutup Seri II NBL dengan Sempurna

Pebasket CLS Knight Surabaya, Ardiansyah Bima (putih)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi
VIVAnews -
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
Hasil sempurna dicatat CLS Knights Surabaya pada Speedy NBL Indonesia 2014-2015 Seri II Bandung. Tim asuhan Kim Dong-won itu berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan alias clean sheet setelah meraih kemenangan 53-42 atas Pacific Caesar Surabaya di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Minggu malam 14 Desember 2014.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Pertandingan yang mempertemukan dua tim Jatim ini sekaligus menutup rangkaian seri kedua yang berlangsung selama lima hari, 10-14 Desember 2014. Liga basket kasta tertinggi tanah air ini akan kembali menyapa publik pecinta basket di Bandung pada Seri IX, 25-29 Maret 2015 nanti.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


CLS Knights mengemas total empat kemenangan dari empat laga di Seri Bandung (4-0). Masing-masing atas Stadium Jakarta, Satya Wacana ACA LBC Salatiga, Garuda Kukar Bandung, dan terakhir atas Pacific Caesar Surabaya.


Selain CLS Knights, tiga tim papan atas lainnya juga berhasil mencatatkan clean sheet di Seri Bandung. Yakni, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (4-0), M88 Aspac Jakarta (3-0), serta Satria Muda BritAma Jakarta (3-0).


Untuk memastikan clean sheet tersebut, CLS Knights harus berjuang ekstra keras. Apalagi, Pacific memberikan perlawanan sengit. Bahkan, CLS Knights sempat tertinggal di kuarter pertama hingga kedua.


Momentum kebangkitan CLS Knights baru didapat setelah memasuki kuarter ketiga. Adalah Rachmad Febri Utomo yang tampil sebagai bintang kemenangan laga ini. Kapten TimnasĀ  SEA Games 2013 itu nyaris mencetak triple-double, menyusul torehan 10 poin, 8 rebound, dan 8 assist.


"Secara keseluruhan kami cukup puas, walau anak-anak sempat down pada kuarter pertama dan kedua. Ada beberapa evaluasi yang menjadi catatan kami sejauh ini. Salah satunya adalah kontribusi dari para big man yang masih sering kalah rebound," ungkap asisten pelatih CLS Knights, Njoo Lie Fan.


Ke-12 kontestan Speedy NBL Indonesia 2014-2015 bakal memasuki masa break Natal dan Tahun Baru. Sebelum menghadapi seri maraton di Jawa Timur, yakni Seri III Malang yang berlangsung 14-18 Januari mendatang di GOR Bimasakti. Dilanjutkan kemudian dengan Seri IV Surabaya di DBL Arena, 21-25 Januari 2015.


Aksi Penyelamatan Dramatis Ponsianus Nyoman

Di pertandingan lainnya Garuda Kukar Bandung harus mengakui Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta dengan skor tipis 66-67. Pertarungan kedua tim berlangsung sangat dramatis karena pada 1 detik terakhir, Garuda nyaris membalikan keadaan atau mencetak angka disaar buzzer.


Sayang jump shot pemain Garuda, M. Rizal Falconi berhasil di-block kapten tim Pelita Jaya, Ponsianus Nyoman Indrawan. Pelita Jaya pun menyudahi laga itu dengan keunggulan hanya 1 poin!


"Anak-anak sudah bermain bagus hari ini. Perjuangan penuh mereka harus diacungi jempol. Sayang, kami terlalu cepat melakukan team foul," ujar pelatih Garuda Tjetjep Firmansyah.


Ponsianus Nyoman Indrawan tampil impresif dalam laga ini. Selain berhasil mem-block tembakan lawan pada detik krusial, MVP musim lalu yang akrab dengan sapaan Komink itu, juga sukses mengemas double-double lewat kombinasi 12 poin dan 14 rebound yang dia cetak dalam laga ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya