Dibuang Ferrari, Karier Massa Malah Gemilang

Pembalap Williams, Felipe Massa
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Terbuang dari Ferrari, Felipe Massa menemukan kembali karier membalapnya bersama Williams di musim 2014. Pembalap asal Brasil itu pun menargetkan ikut bersaing dalam perebutan gelar juara dunia Formula Satu (F1) musim depan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Williams menyeruak dari tim medioker jadi tim "kuda hitam" pada F1 2014 kemarin. Menjadi kompetitor terdekat Williams, yang tampil mendominasi sepanjang musim.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Valtteri Bottas memang menjadi pembalap bintang Williams, namun Massa menilai dirinya sudah pada jalur yang tepat untuk merebut gelar juara dunia pertamanya.


"Banyak hal terjadi di fase pertama musim membuat saya kehilangan banyak poin. Semua tak berawal sesuai perkiraan, tapi kami mengakhiri musim dengan mobil yang super kompetitif," ujar Massa pada
Globo Esporte.


"Saya senang dengan bagian kedua kejuaraan dan super semangat untuk tahun depan. Saya pikir kami bisa menjalani musim yang lebih baik, mobil yang lebih kompetitif, dan siap bertarung demi kemenangan dan gelar juara dunia," tambah
driver
33 tahun itu.


Mungkin beberapa orang menilai optimisme Massa terlalu berlebihan. Namun, pria yang sudah tampil di balap F1 sejak 2002 itu menegaskan kalau Williams memang punya peluang di tahun 2015.


"Ekpektasi kami tinggi. Regulasi banyak yang tak berubah jadi kami merasa tim yang sebelumnya punya mobil kompetitif akan punya peluang besar. Tapi selalu mobil baru, setiap tahun baru," lanjut Massa.


Total Massa sudah tampil selama 13 musim balapan F1. Namun, belum pernah merasakan gelar juara dunia. Posisi terbaik pembalap yang lama bersama Ferrari itu adalah posisi dua klasemen akhir pembalap (2008) dan peringkat tiga (2006).


Pada musim 2014 sendiri, Massa berada di peringkat tujuh klasemen akhir dengan 134 poin. Dua kali podium ketiga direbutnya yaitu di GP Italia dan GP Brasil, lalu satu kali menjadi runner-up di seri terakhir, GP Abu Dhabi. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya