Selamat dari Kecelakaan Hebat, Eks Pembalap F1 Mengaku Beruntung

Mark Webber
Sumber :
  • f1-fansite.com

VIVAnews - Mantan pembalap Formula 1 (F1), Mark Webber, berhasil selamat dari kecelakaan hebat yang terjadi di lintasan balap. Webber yang kini meniti karier sebagai pembalap Porsche untuk Le Mans Prototype (LMP1) mengaku sangat beruntung.

Dalam kejuaraan FIA World Endurance selama 6 jam di Sao Paulo, Brasil, Minggu 30 November 2014. Mantan pembalap Red Bull itu bertabrakan dengan mobil Ferrari GT milik Matteo Cressoni,  30 menit sebelum perlombaan berakhir.

Mobil Porsche yang dikemudikan Webber terbakar usai menabrak pembatas jalan. Beruntung, Webber yang masih tersadar usai alami kecelakaan itu langsung dilarikan ke rumah sakit, sedangkan Cressoni hanya mengalami cedera ringan.

Kini kondisi Webber sudah berangsur lebih baik. Bahkan pembalap berusia 38 tahun ini sudah bisa berkicau di akun Twitter miliknya. Webber juga mengaku sangat beruntung bisa selamat dari kecelakaan tersebut dan tak sabar untuk kembali turun ke lintasan pada tahun depan.

Kemarin saya masih beruntung. Sudut yang benar menyelamatkan saya.Terima kasih untuk semua orang yang luar biasa memberikan dukungan,#recovering,” kicau Webber di akun @AussieGrit.

Webber sendiri pensiun dari dunia balap F1 pada musim 2013 lalu.  Sepanjang 12 tahun kariernya di F1, pembalap asal Australia itu mencatatkan 9 kemenangan, dan berhasil naik podium sebanyak 33 kali dalam 216 balapan yang diikutinya.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia
Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015