Kemenpora Guyur Bonus Peraih Medali Asian Games 2014

Kontingen Indonesia pada upacara pembukaan Asian Games 2014
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVAnews - Janji Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi untuk mencairkan bonus kepada para atlet berprestasi di Asian Games dan Asian Para Games 2014 terbukti. Menpora menyerahkan bonus kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat 28 November 2014.

Menpora mengatakan, Ini memang menjadi hak para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang sudah mengharumkan nama bangsa. "Mereka juga mendorong atlet lain untuk berprestasi," kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut kepada wartawan.

Pria 41 tahun itu menambahkan, pemerintah tak mau lagi mendengar ada atlet berprestasi yang hidup tidak sejahtera. Dia mengatakan, pihaknya akan berusaha mensejahterakan atlet meski tak lagi bergantung kepada APBN.

"Kami akan melakukan kerjasama dengan BUMN dan kalangan swasta di Indonesia (untuk kesejahteraan atlet)," ujarnya.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Kemenpora mengeluarkan dana sekitar Rp6,9 miliar untuk bonus peraih medali di Asian Games 2014. Peraih medali emas Asian Games memperoleh bonus Rp400 juta, perak Rp200 juta, perunggu Rp50 juta.

Bukan hanya itu, Kemenpora juga mengeluarkan dana sebesar Rp5,9 miliar untuk bonus peraih medali di Asian Para Games. Peraih medali emas Asian Paragames meraih bonus Rp200 juta, perak Rp90 juta, dan perunggu Rp45 juta.

"Mulai dari sekarang, mari kita berjuang akan Indonesia bisa kembali menjadi macan asia pada 2018 nanti," tegas Imam Nahrowi.

Baca Juga:

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia
Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015