Tanpa Chong Wei, Malaysia Tetap Meyakinkan

Pebulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Tim Malaysia menjadi salah satu favorit juara di Axiata Cup 2014. Apalagi, di laga perdana, Kamis, 27 November 2014, mereka sukses membungkam Vietnam dengan skor 3-1.

Padahal, Malaysia tampil tanpa tunggal putra andalan, Lee Chong Wei. Pebulutangkis nomor satu dunia itu tengah terganjal kasus doping,

Pelatih Malaysia, Hendrawan, mengakui ada pengaruh terhadap timnya dengan absennya Lee Chong Wei. Namun, Malaysia sudah siap bertarung meski tanpa sang tunggal putra andalan.

"Absennya Chong Wei tentu berpengaruh. Tapi tim ini sudah siap untuk tampil tanpa Chong Wei. Chong Wei Fang pun sudah siap untuk menerima tanggung jawab sebagai kapten tim," jelas Hendrawan kepada wartawan di Britama Stadium, Kelapa Gading, Jakarta.

Hendrawan juga tak melihat timnya sebagai unggulan teratas tahun ini. Menurutnya, Indonesia tetap menjadi favorit juara. "Indonesia tetap kuat. Skuad mereka banyak. Jadi mereka lebih diuntungkan dengan pemilihan pemain, apalagi bermain di kandang, tentu mereka yang terbaik," ujar Hendrawan.

Selain Indonesia, Hendrawan melihat ada tiga tim yang berpotensi menjadi pesaing berat. Mereka adalah Thailand, Asia All Star dan Eropa All Star.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Baca juga:

Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016