Kena Lemparan Bola, Pemain Kriket Ini Meninggal

Phillip Hughes
Sumber :
  • REUTERS/Dinuka Liyanawatte
VIVAnews –
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Bintang kriket asal Australia, Phillip Hughes, meninggal dunia pada hari Kamis 27 November 2014 waktu setempat. Hughes meninggal usai alami luka cukup parah karena terkena lemparan bola kriket dalam kejuaraan Sheffield Shield.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Insiden terjadi saat South Australian berjumpa dengan New South Wales di Sydney Cricket Ground (SCG), Selasa 25 November 2014. Hughes salah memperkirakan datangnya bola yang dilempar pemain New South Wales, Sean Abbott.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Meski Hughes memakai pelindung kepala, bola ternyata mengenai lehernya yang tak terlindungi oleh helm. Hantaman tersebut menyebabkan pembuluh arteri vertebralis terhimpit sehingga darah naik ke otaknya.


Hughes pun langsung tergeletak di lapangan dan dilarikan ke Rumah Sakit St.Vincent di Sydney. Dia menjalani operasi guna memperkecil tekanan di otaknya setelah terjadi pendarahan di bagian kepala.


Setelah 2 hari koma, pemain yang sejatinya akan merayakan ulang tahun pada 30 November nanti menghembuskan nafas terakhirnya di usia 25 tahun.  Dokter tim, Peter Brukner, akui cedera yang menimpa Hughes cukup jarang terjadi.


"Ini adalah kecelakaan aneh karena cedera pada leher yang menyebabkan perdarahan di otak. Kondisi ini sangat langka. Dia tidak pernah sadar setelah cedera Selasa lalu. Dia tidak sakit sampai akhirnya meninggal dan dikelilingi oleh keluarga dan teman dekat,” kata Brukner, seperti dilansir Daily Mail.


Kepergian Hughes cukup membuat publik Australia berduka, termasuk Perdana Menteri Australia, Tony Abbott. Bendera setengah tiang pun terlihat di Sydney Cricket Ground (SCG) untuk menghormati pemain berjuluk Little Don tersebut.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya