Turun di Monza Rally, Rossi Berpeluang Cetak Rekor Baru

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews – Berakhirnya musim kompetisi MotoGP 2014, tak membuat Valentino Rossi rehat dari dunia balap. Pembalap Movistar-Yamaha itu akan tampil di Monza Rally pada 28-30 November 2014.

Pembalap berjuluk The Doctor itu memang sudah lama mengikuti beberapa seri Kejuaraan Dunia Reli (WRC), saat musim MotoGP berakhir. Monza Rally adalah event yang paling sering diikuti oleh Rossi.

Rossi to take part in Monza Rally once more

Rossi langsung meraih gelar juara pada debutnya di Monza Rally 2006. Kemudian pembalap asal Italia ini kembali juara pada 2007 dan 2012, sedangkan tahun lalu hanya menjadi runner-up.

Seperti dilaporkan Crash, Rossi berpeluang mencetak sejarah dalam gelaran tahun ini andai menjadi yang tercepat. Runner-up MotoGP 2014 ini akan menjadi pembalap dengan rekor kemenangan terbanyak di Monza Rally, mengalahkan Rinaldo Capello.

Di musim ini, Rossi yang didampingi co-driver Carlo Cassina menggunakan mobil Ford Fiesta RS WRC dan akan beradu cepat dengan para pembalap kawakan. Antara lain, mantan pembalap Formula 1 Robert Kubica, pembalap NASCAR Kurt Busch, Ken Block, Tony Cairoli, hingga Paolo Andreucci. (one)

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Baca juga:

Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

Polemik 5 Ring, Mantan Atlet Ramai-ramai Kecam KONI

Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015