Songsong Musim Baru, Aspac Targetkan Three Peat

Pemain Aspac Jakarta, Andakara Prastawa (kanan).
Sumber :
  • NBL Indonesia
VIVAnews
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Aspac Jakarta mengusung target juara di kompetisi National Basketball League (NBL) Indonesia di musim 2014/15. Jika hal itu terwujud, maka Aspac akan menjadi tim pertama yang mampu meraih three peat di kompetisi NBL.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Sejak berformat NBL, belum ada satu pun tim yang mampu meraih gelar juara secara 3 kali beruntun. Ada pun, Aspac pernah meraih quadruple ketika kompetisi masih berformat Indonesia Basketball League. Itu terjadi di musim 2000, 2001, 2002, dan 2003.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


"Ya, belum ada yang mencapai three peat di NBL. Musim depan kami harus juara demi meraih prestasi itu untuk kali pertama," kata manajer Aspac, Irawan Haryono, dalam konferensi pers di kawasan Sarinah, Jakarta, Rabu 26 November 2014.


Demi mencapai target tersebut, Aspac mendatangkan empat pemain anyar. Tiga di antaranya merupakan rookie: Kristian Liem, Alkristian Chandra, dan Samuel Kim Razon. Sedangkan satu pemain anyar lainnya adalah eks pemain Pelita Jaya Energi Mega Persada, Fidyan Dini.


Dua dari empat pemain tersebut posisinya adalah bigman, yaitu Fidyan Dini dan Samuel Kim Razon. "Posisi ini memang menjadi masalah kami di musim lalu. Dengan kehadiran mereka, saya harap Aspac bisa tampil lebih baik di musim 2014/15," ucap sang pelatih, Rastafari Horongbala.


Meski sudah mendapatkan pemecahan masalah di musim lalu, Fari menganggap perjuangan Aspac untuk meraih gelar juara akan semakin berat. "Peta kekuatan kini mulai rata. CLS Knight kuat, Pelita Jaya juga kuat, jangan lupa masih ada Garuda," ucap Fari.


Musim lalu, Aspac berhasil menjadi juara usai mengalahkan Satria Muda Britama di babak final dengan skor 83-67. (one)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya