Ini Alasan Valentino Rossi Merasa Tetap Muda

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAnews -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, kini telah menginjak usia 35 tahun. Kendati demikian, performa pembalap asal Italia itu dalam mengendarai motor dan berkompetisi di ajang sekelas MotoGP masih sangat diperhitungkan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pada MotoGP musim 2014, Rossi meraih catatan penting dalam kariernya, yang sempat melorot bersama Ducati. Meskipun tak mampu menandingi dominasi pembalap Honda, Marc Marquez, Rossi tetap kompetitif hingga akhirnya menjadi runner-up.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Dikatakan Rossi, salah satu hal yang membantunya adalah VR46 Academy, yang diluncurkannya pada Maret 2014. Menurutnya, berlatih bersama para pembalap muda membawa banyak hal positif, yang mempengaruhi kinerjanya saat membalap di MotoGP.


"Bagi saya, ini hebat. (VR46 Academy) juga membantu saya, karena bekerja bersama pada pembalap muda membuat saya merasa lebih muda," kata Rossi, sebagaimana dilansir
Crash
, Rabu 26 November 2014.


"Ini sangat, sangat lucu. Kami berbagi waktu bersama dalam latihan. Kemudian, kami juga mencoba sesuatu pada mereka, sebelum saya mencobanya! Saya pikir, ini sangat bagus (dan bermanfaat) untuk saya juga," tutur pembalap dengan 69 kemenangan di MotoGP itu.


Meski sudah tak muda lagi, Rossi yang telah meraih 7 titel juara di kelas primer Grand Prix, masih dipercaya Yamaha hingga 2 tahun ke depan. Bersama rekannya, Jorge Lorenzo, The Doctor diharapkan meraih pencapaian lebih baik pada musim depan. (one)


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya