Tampil Mengecewakan, Ferrari Lakukan Perombakan

Tim Ferrari di GP Abu Dhabi 2014
Sumber :
  • REUTERS/Caren Firouz

VIVAnews – Setelah mengarungi musim balapan Formula 1 (F1) 2014 dengan cukup mengecewakan. Ferrari langsung mengambil tindakan dengan melakukan perombakan cukup besar dalam timnya.

Seperti dilansir ESPNF1, tim pabrikan asal Italia ini melengserkan Marco Mattiaci dari jabatannya sebagai kepala tim. Sebagai penggantinya, Ferrari menunjuk Maurizio Arrivabene.

Mattiaci yang baru menjabat selama 7 bulan itu, dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab dengan hasil Ferrari di musim 2014. Tim berlambang kuda jingkrak itu harus puas mengakhiri musim tanpa gelar untuk kali pertama, setelah terakhir pada 1993.

"Kami membutuhkan seorang yang tidak hanya  memahami Ferrari. Maurizio memiliki keunikan dan pengetahuan yang luas. Ia selama bertahun-tahun  dekat dengan (Ferrari) Scuderia dan juga merupakan anggota komisi F1. Ia memahami tantangan yang kami hadapi,” kata pimpinan tim Ferrrari, Sergio Macchione.

Diketahui, Ferrari harus mengakhiri musim dengan menempati posisi 4 klasemen konstruktor. Sedangkan 2 pembalapnya, Felippe Massa dan Fernando Alonso gagal masuk 5 besar.

Kondisi tersebut memaksa Ferarri mengambil keputusan cukup besar di posisi pembalap, yakni dengan mempertahankan Massa dan melepas Alonso. Ferrari lantas merekrut jawara dunia 4 kali dari Red Bull, Sebastian Vettel.

Alonso yang pernah meraih gelar juara pada 2005 dan 2006 kesulitan memberikan gelar juara untuk Ferrari selama 5 tahun terakhir ini. Capain terbaiknya di musim ini, yaitu finis di posisi 2 GP Bahrain.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Baca juga:

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022