Indonesia Duduki Peringkat 7 Asian Beach Games 2014

Dua atlet jetski Indonesia di Asian Beach Games 2014
Sumber :
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Penampilan memuaskan ditunjukan kontingen Indonesia di Asian Beach Games 2014. Usai penutupan pada akhir pekan lalu, Indonesia duduki peringkat tujuh dalam klasemen akhir perolehan medali.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Tujuh keping medali emas berhasil para atlet sumbangkan. Indonesia berhasil meraih emas dari cabang Air Sports (1), Atletik Pantai (1), Jetski (2), Voli Pantai (1), Sport Climbing (1), dan Woodball (1).
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Atlet-atlet yang berhasil mengumandangkan Indonesia Raya di Phuket, Thailand, tersebut adalah Thomas Widyananto, Iswandi, Aswar Aero Sutan, Aswar Aqsa Sutan, Jaelolo Aspar, Putri Dwi Tiga, dan pasangan Ade Candra/Koko Prasetyo.


Selain itu, Indonesia juga berhasil mendulang tujuh medali perak dan 14 perunggu. Indonesia berhasil mengungguli Jepang (7 emas, 5 perak, dan 7 perunggu) pada papan klasemen akhir.


Hasil ini lebih baik dari perolehan medali Indonesia pada dua edisi sebelumnya, Asian Beach Games 2010 (3,2,6) dan 2012 (6,6,4), meski saat itu duduki posisi klasemen lebih tinggi.


Tuan rumah, Thailand, berhasil menjadi juara umum dengan 56 medali emas, 37 perak, dan 33 perunggu. Bahkan Tiongkok harus puas hanya duduki peringkat dua dengan 16 emas, 11 perak, dan 21 perunggu. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya