Atlet Muda Indonesia Memburu Gelar Juara Skate Bangkok

Atlet ice skating Indonesia, Maghrisa Regita Maharrani.
Sumber :
  • Porserosi
VIVAnews -
Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit
Jadi wakil Indonesia, atlet muda Maghrisa Regita Maharrani menargetkan gelar juara dalam turnamen internasional ice skating, Skate Bangkok, di Thailand, 28-30 November 2014.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

“Saya termotivasi dengan olahraga ice skating. Kebetulan, saya memiliki latar belakang olahraga balet yang sudah dipelajari sejak duduk di bangku SD. Saya tertantang untuk menjadi yang terbaik. Bahkan, saya ingin menjadi yang terbaik di antara atlet yang sudah terbiasa berlaga di musim dingin. Saya berharap bisa mewakili nama Indonesia dalam pentas dunia. Semoga saja ada atlet yang mewakili Indonesia dalam pesta olimpiade musim dingin," kata Regita yang kini duduk di bangku kelas VII SMP Pembangunan Jaya, Bintaro.
Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya


"Saya terobsesi dengan Yuna Kim. Dia atlet asal Korea Selatan yang menjuarai nomor ladies singles figure skating Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010.”

 

Regita, anggota klub BX Rink Bintaro, meraih tiket Skate Bangkok setelah mendapat medali emas dalam Kejuaraan Ice Skating Bandung ISI Open, Jawa Barat, November 2014. Hasil tersebut membuat Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi) Komisi Ice Skating menunjuk Regita untuk mengikuti Skate Bangkok berdasarkan hasil test level Pre Alpha (nomor figure skating). Perjuangan Regita memburu gelar juara Skate Bangkok didukung oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.


Ice skating adalah salah satu cabang olahraga Olimpiade yang menampilkan kemahiran atlet berseluncur dalam nomor perlombaan perorangan, berpasangan, atau beregu. Di gelanggang seluncur es, atlet menampilkan kepiawaian berseluncur sambil berputar-putar, melompat dan berputar di udara, serta berbagai gerakan kaki sambil diiringi musik. Atlet ice skating mengikuti berbagai lomba dari tingkat nasional, regional hingga level tertinggi yaitu Olimpiade Musim Dingin.


Olahraga ice skating di Indonesia, menurut Regita, masih tergolong baru. “Apalagi, Indonesia adalah negara yang beriklim tropis. Namun, olahraga ice skating diberi tempat melalui Komisi Ice Skating Indonesia yang berada di bawah naungan PB Porserosi,” tutur Regita, gadis kelahiran Jakarta, 30 Desember 2001, ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya