Ice Hokey di Indonesia Semakin Populer

Hoki Es
Sumber :
  • Istimewa
VIVAnews 
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting
– Olahraga Ice Hokey (Hoki Es) selama ini sangat popular di negara-negara yang memiliki musim dingin (winter). Namun belakangan ini, tidak sedikit masyarakat di negara-negara yang beriklim tropis, seperti Indonesia, yang mulai keranjingan olahraga tersebut.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Meski masih tergolong minim, Indonesia sudah memiliki setidaknya tiga arena Ice Hokey. Salah satunya berada di Bintaro Jaya Exchange, yang merupakan ice rink terluas di Indonesia. Olahraga Ice Hockey sendiri berasal dari Negara Kanada, dimana olahraga  ini mirip dengan sepakbola, hanya saja olahraga ini dilakukan di atas es, dan menggunakan tongkat.
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku


Bulan September lalu, Indonesia untuk pertama kali ikut ambil bagian di kejuaraan Asia Ice Hokey yang digelar di Malaysia. BX TROUBLESHOOTER, salah satu perkumpulan Ice Hokey di Indonesia mengirimkan peserta untuk 3 kategori, U11,U13 dan Dewasa (Asian Class). Dari seluruh kelas yang diikuti, Indonesia keluar sebagai runner up untuk kategori U-13.


Untuk menunjukkan eksistensi terutama dalam kancah internasional, BX TROUBLESHOOTER mengadakan kompetisi yang bertajuk” Indonesia Ice Hockey Tournament” yang di BX Rink, Bintaro, 19-23 November. Turnamen ini diikuti oleh beberapa tim dari Indonesia, Amerika, Filipina,Jepang, Canada,Rumania, Finlandia, Taipei, Thailand, United Kingdom.


Untuk Kategori U14, Di babak  final  BX TroubleShooter melawan Sky Jet berakhir  dengan skor 2-3. Untuk kategori dewasa diikuti oleh beberapa tim, TIM BX Troubleshooter sebagai tuan rumah, Batavia Demans( Beberapa pemain  Lokal dengan campuran pemain dari Negara luar), Samurai Lightning (Warga Negara Jepang yang bekerja di Indonesia), Jakarta Dragons ( Warga Negara Asing yang bekerja di Indonesia), Garuda Warior (Pemain Indonesia bersanding dengan Pemain dari Negara luar).  Partai Final antara Batavia Diamond dan Jakarta Dragon dengan skor akhir 5-2. Dengan demikian, Batavia Demons keluar sebagai juara.


Meskipun BX Troubleshooter untuk kategori dewasa belum berhasil menjadi juara, tetapi semangat dan kerja keras tim patut diberi penghargaan. Sebagai bahan evaluasi, Tim pemenang mengandalkan pemain dari Negara luar yang notabene nya udah bertahun-tahun berlatih. Hal ini, diharapkan dapat memicu tim untuk lebih giat berlatih dan membangun kekompakan.


Diakui KONI

Dalam acara penutupan, dihadiri oleh Perwakilan dari KONI Pusat, Dasril Anwar selaku Wakil Ketua Bidang Media dan Humas. Dalam kesempatan ini, Dasril memberikan kabar gembira,yakni, telah disepakati akan dibentuk sebuah organisasi sebagai cabang olahraga KONI, Indonesia Sport Ice Federation(ISIF) yang menaungi, Figure Ice Skating, Short track dan Ice Hockey. Organisasi ini, sebagai bentuk perhatian khusus dari KONI dengan melihat bibit berbakat dan kemauan yang keras. Harapan dan tujuan mulia dari semua pihak  untuk mengibarkan bendera Merah putih dan  mengharumkan nama Indonesia di dunia International.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya