Hamilton: Juara Dunia Ini Lebih Bermakna Dibanding 2008

Lewis Hamilton Juara Dunia F1 2014
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Jadallah
VIVAnews - Pembalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, tengah bahagia. Pria asal Inggris ini sukses merengkuh gelar juara dunia Formula One (F1) musim 2014.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Hamilton memenangi pertarungan panjang dengan rekan setimnya, Nico Rosberg. Ini merupakan gelar kedua yang diraih Hamilton sepanjang karirnya di F1 setelah sebelumnya menjadi juara di musim 2008. 
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hamilton mengaku sangat bahagia dengan keberhasilannya ini. Bahkan, dia menilai gelar kali ini lebih bermakna ketimbang yang sebelumnya.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Saya sedikit kehilangan kata-kata, sungguh. Saya tak bisa menjelaskan betapa berartinya gelar ini. Ini mungkin lebih berarti ketimbang yang pertama. Saya merasa ini seperti yang pertama kali, dan saya merasa sangat diberkahi," kata Hamilton seperti dilansir Crash.

Hamilton mengungkapkan, "perseteruannya" dengan Rosberg telah berakhir. Pembalap asal Inggris ini mengaku, Rosberg telah menemuinya dan memuji penampilannya.

"Dia datang ke ruangan saya, sangat profesional. Dia mengatakan 'Anda mengemudi dengan sangat baik' dan saya juga mengatakan demikian kepadanya," jelas Hamilton.

Mantan pembalap McLaren itu menilai, Rosberg merupakan kompetitor yang sangat fenomenal. Dia juga sangat menyayangkan, pembalap asal Jerman itu tak bisa berduel dengan kemampuan terbaiknya di akhir pertarungan.

"Sangat sedih bahwa mobilnya tak cukup cepat untuk mengantarkan dia bertarung hingga akhir," ujar Hamilton. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya