Penentuan Juara Dunia F1, Hamilton dan Rosberg Perang Urat Syaraf

Nico Rosberg (kiri) dan Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, menjadi dua pembalap yang paling berpeluang menjadi juara dunia Formula One 2014. Sirkuit Yas Marina, Grand Prix Abu Dhabi, akan menjadi saksi balapan pamungkas musim ini sekaligus perebutan gelar juara dunia musim ini pada Minggu 23 November 2014. 

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Di klasemen sementara kejuaraan dunia F1, Hamilton masih memimpin dengan torehan 334, sedangkan Rosberg mengoleksi 317 poin dan berada di peringkat kedua. Rosberg tertinggal 17 dari Hamilton, dan membuat driver asal Inggris ini sedikit lebih diunggulkan untuk menjadi juara dunia.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Hamilton bertekad meraih gelar juara dunia F1 keduanya, namun Rosberg juga termotivasi untuk pertama kalinya menjadi juara dunia ajang balap jet darat ini. Meski keduanya merupakan rekan setim, Rosberg dan Hamilton tak sungkan untuk melontarkan perang urat syaraf. 


"Lewis (Hamilton) memiliki segalanya untuk kalah, saya memiliki segalanya untuk mendapatkan gelar, jadi pasti tekanan pada dirinya (Hamilton)," kata Rosberg, seperti dilansir
ITV
, Minggu 23 November 2014.


Hamilton yang tepat berada di sebelah Rosberg langsung menanggapi dengan sinis apa yang dikemukakan driver asal Jerman tersebut. Sambil meremehkan, Hamilton sesumbar sama sekali tak memperhitungkan Rosberg untuk memenangi balapan GP Abu Dhabi.


"Saya tidak benar-benar harus sangat mewaspadai dia. Saya hanya perlu untuk terus menjadi diri saya sendiri. Saya lebih suka bicara di lintasan dan tahu dari pengalaman saya di masa lalu, saya lebih siap dari saat menjadi juara dunia pertama kali,” tegas Hamilton. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya