Sang Penantang Tak Berdaya Dihajar Pacquiao

Manny Pacquiao (kiri) dan Chris Algieri
Sumber :
  • Desde El Ring
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Manny Pacquiao berhasil mempertahankan gelar juara kelas Welter WBO, usai menaklukkan perlawanan petinju asal Amerika Serikat Chris Algieri di Macau, Minggu 23 November 2014.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Pacquiao mendominasi sejak ronde pertama. Petinju asal Filipina itu tercatat enam kali menjatuhkan Algieri dalam pertarungan tersebut. Namun, Algieri selalu bisa bangkit dan bisa menyelesaikan pertarungan hingga 12 ronde.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Pacquiao akhirnya hanya menang angka mutlak, setelah tiga hakim memberikan kemenangan kepadanya. Meski demikian, dengan kemenangan ini, Pacquiao mecatatkan rekor bertarung 57-5-2 dengan 38 kemenangan KO. 


Pacquiao pun senang kemenangannya kali ini disaksikan langsung banyak warga Filipina. "Saya sangat senang, karena ada banyak masyarakat Filipina datang ke sini," kata Pacquiao usai laga, seperti dilansir
USAToday
.


Sementara itu, ini merupakan kekalahan pertama Algieri yang saat ini menorehkan rekor bertarung 20-1, dengan delapan kemenangan KO. Namun, Algieri tak menyangkal Pacquiao memiliki kualitas di atasnya.


"Manny Pacquiao adalah yang terbaik di dunia. Rencana saya awalnya adalah bertahan ke ronde berikutnya tanpa cedera berarti dan bisa melepaskan pukulan yang bisa melukainya," kata Algieri usai laga. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya