Beda Nasib Tontowi & Liliyana di Hong Kong Open

Tontowi Ahmad dan Debby Susanto.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAnews -
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengalami nasib berbeda di babak 2  Hong Kong Open Super Series 2014, Kamis 20 November 2014. Tontowi bersama pasangan barunya berhasil melangkahkan kakinya ke babak perempat final di nomor ganda campuran.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Pada turnamen ini, Tontowi yang biasanya berpasangan dengan Liliyana, dicoba untuk berduet dengan Debby Susanto. Sementara itu, pasangan Debby, Praveen Jordan, dipasangkan dengan Liliyana.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Ternyata, pasangan Tontowi/Debby sejauh ini masih bisa meraih tren positif dengan mengalahkan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam di stadion Hong Kong Coliseum. Unggulan 8 dari Thailand itu disingkirkannya dengan skor 21-16, 21-14.

 

“Kami merasa hari ini bermain lebih in dari kemarin, dan lebih nyambung sama pasangan. Kali ini, kami bisa cepat beradaptasi dengan lapangan, permainan dan partner,” kata Debby usai pertandingan, seperti dilansir situs PBSI.

 

“Kalau dari segi teknis, kami banyak menerapkan permainan no lob. Owi (Tontowi) mengatakan kalau melawan Sudket/Saralee akan lebih enak kalau kami menurunkan bola, lebih enak untuk bermain menyerang. Jadi inilah yang kami terapkan,” sambungnya.


Sayangnya, Liliyana/Praveen tidak bisa mengikut jejak mantan pasangannya karena kalah oleh unggulan 3, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pasangan suami istri asal Inggris itu menang dengan mudah lewat skor 21-18 21-11.


Dengan hasil ini, maka sektor ganda campuran meloloskan 2 wakil ke babak 8 besar lewat pasangan Tontowi /Debby dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Riky/Richi menang WO atas Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea Selatan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya