Kontrak Olahraga Terbesar di Amerika Akhirnya Pecah

Pemain Florida Marlins, Giancarlo Stanton, tanda tangan kontak.
Sumber :
  • Steve Mitchell-USA TODAY Sports
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Rekor kontrak olahraga di Amerika Serikat akhirnya pecah. Giancarlo Stanton baru saja menandatangani kontrak sebesar US$325 juta, setara dengan Rp3,9 triliun, untuk kontrak selama 13 tahun bersama klub Major League Baseball (MLB), Florida Marlins.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Angka tersebut membuatnya jadi pemain dengan kontrak terbesar dalam sejarah olahraga profesional AS. Angka ini melewati rekor MLB sebelumnya yaitu kontrak 10 tahun Miguel Cabrera dengan Detroit Tigers sebesar US$292 juta, bulan Maret 2014 lalu.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Semua orang berbicara soal kontrak yang berhasil memecahkan rekor, tapi saya ingin memecahkan rekor di lapangan. Saya ingin membuktikan di lapangan dan itu fokus saya," ujar Stanton, seperti dilansir
USA Today
.


"Ini bukan lotere dan saatnya bersantai. Ini awal pekerjaan baru dan sebuah pekerjaan baru untuk kota ini. Ini sebuah tanggung jawab besar dan saya siap menghadapinya," tambah pria 25 tahun tersebut.


Musim ini, penampilan Stanton memang luar biasa. Berhasil mencatatkan 37
home run
serta menyumbang 105 poin untuk Marlins sepanjang 2014. Catatan 154
home run
sudah dicatatkannya sepanjang karier sejak debutnya pada 2007.


Musim ini, Stanton berhasil mengamankan gelar individu Silver Slugger Award pertamanya dan menjadi pemain Marlins pertama yang berhasil memenangkan Hank Aaron Award, penghargaan kepada pemain ofensif terbaik yang ditentukan oleh legenda baseball.


Pada musim MLB 2014 kemarin, Marlins hanya menduduki peringkat 27 dari 30 klub dengan rekor permainan 77 kali menang dan 85 kali kalah. Namun, berhasil menarik 21.000 suporter tiap pertandingan.


Meski mendapatkan nilai kontrak fantastis, pendapatan Stanton masih jauh dari bintang-bintang olahraga lainnya. Karena pendapatan tahunannya berkisar US$2 juta, angka tersebut jauh dari pendapatan tahunan bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo, atau petinju, Floyd Mayweather Jr.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya