Makin Tua, Valentino Rossi Makin Bersemangat

rossi juarai GP Misano Adriatico
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memang gagal menjadi juara pada MotoGP musim 2014. Namun, pembalap asal Italia berusia 35 tahun tersebut terbukti masih kompetitif, dengan finis di urutan 2 pada klasemen akhir.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Usai gagal total di Ducati dan memutuskan kembali ke Yamaha, Rossi terus menunjukkan progres. Meskipun masih jauh di belakang pembalap Honda, Marc Marquez, yang dominan, Rossi tetap puas dengan performanya sepanjang musim 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Hal itu membuat semangat Rossi kian membara dalam mengarungi musim 2015. Pembalap dengan dua kemenangan pada 2014 itu yakin bisa menambah koleksi gelarnya musim depan. Saat ini, Rossi sudah meraih 7 titel di kelas primer Grand Prix.


"Saya tetap yakin (bisa juara lagi), setelah menjalani tahun ini, di mana kami ada di jajaran depan. Kami sangat dekat dengan para rival, namun musim depan pasti akan sulit," ujar Rossi, sebagaimana dilansir Crash, Rabu 11 November 2014.


Selain itu, Rossi berkomentar tentang dominasi Marquez pada musim 2014. Diakuinya, motor Yamaha memang kalah dari Honda, dan hal tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Marquez. Dia pun berharap hal tersebut tak terulang pada 2015.


"Lorenzo akan lebih tangguh, dan Marquez musim ini juara setelah memenangi 13 balapan, sedangkan saya hanya dua. Perbedaannya begitu besar. Untuk mengisi gap ini, kami harus lebih baik dengan terus bekerja keras," kata Rossi.


"Saya pikir, Honda jauh lebih kompetitif daripada motor kami, khususnya pada awal musim. Paruh pertama musim pun terlalu mudah bagi Marc. Jika ingin membuat dia sulit, kami harus semakin dekat dengannya," lanjut pembalap berjuluk The Doctor itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya