Bonus Peraih Medali Asian Games 2014 Segera Cair

Menpora Imam Nahrawi di Kediamannya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Kabar gembira menghampiri para peraih medali Asian Games 2014, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan bonus peraih medali Asian Games akan cair pada 28 November 2014 nanti.
Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

"Bonus para atlet Asian Games dan Asian Para Games akan diserahkan pada 28 November nanti," tegas Menpora, Imam Nahrawi, di kantornya, Selasa 18 November 2014.
Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Pencairan bonus atlet peraih medali Asian Games memang sempat tersendat. Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menjelaskan pihaknya sempat menemui beberapa kendala ketika ingin mencairkan bonus ini.
Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

"Bonusnya kan disalurkan langsung ke rekening yang bersangkutan. Ada rekening yang sudah mati. Kemudian, ada juga atlet yang salah memasukkan 3 digit paling belakang di nomor rekeningnya," jelas Gatot.

Tak hanya atlet, para pelatih serta asisten pelatih dari cabang olahraga pendulang medali juga akan mendapatkan bonus. Hanya saja, nominal bonus berbeda dengan para peraih medali.

Terkait jumlah bonus, dipastikan tidak mengalami kenaikan angka. Atlet yang meraih medali emas di nomor perorangan, mendapat uang sebesar Rp400 juta. Lalu, peraih medali perak dan perunggu mendapat Rp200 juta serta Rp50 juta.

"Untuk nomor beregu ada hitungan khusus. Misal, ada nomor beregu yang meraih medali emas. Per orang akan mendapat Rp200 juta," jelas Gatot.

Pihak Kemenpora harus mengeluarkan dana hingga Rp6,4 miliar untuk bonus peraih medali di Asian Games. Sedangkan, total bonus untuk peraih medali Asian Para Games adalah Rp8,09 miliar.

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya