Tanpa Ayunkan Raket, Djokovic Keluar Sebagai Juara

Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS.
VIVAnews -
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Tanpa perlu mengayunkan raket, Novak Djokovic keluar sebagai juara ATP World Tour Finals 2014. Hal ini menyusul mundurnya Roger Federer yang menjadi lawannya di final karena mengalami cedera.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Sejatinya, Djokovic dan Federer akan bertarung di O2 Arena, London, Senin 17 November 2014 dini hari WIB. Akan tetapi, Federer mengumumkan bila dia menyatakan mundur dari partai puncak karena mengalami cedera di punggung.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Djokovic pun dinobatkan sebagai pemenangnya, dan ini menjadi gelar keempatnya atau ketiga secara beruntun di turnamen ini. Setelah sebelumnya, petenis asal Serbia ini meraihnya di 2008, 2012, dan 2013.


"Ini jelas tidak seperti yang saya inginkan. Ini merupakan prestasi yang luar biasa, tetapi pada saat ini sulit untuk berbicara tentang hal itu. Saya bukan salah satu pemain yang bisa merayakan kemenangan dengan cara ini, " kata Djokovic, dilansir BBC Sports.


"Saya harus merefleksikan seluruh musim dan trofi ini adalah momen penobatan bagi upaya tahun ini. Saya sangat senang bisa berdiri di sini dan menyelesaikan dengan trofi," sambungnya.


Dengan begini, pertemuan ke 37 keduanya pun gagal terjadi. Padahal, Federer sendiri cukup difavoritkan sebagai pemenang di laga ini, karena berhasil memenangkan 19 laga atas Djokovic dari 36 pertemuan sebelumnya.


Belum lagi, Federer mencatatkan diri sebagai peraih gelar terbanyak di ATP World Tour Finals dengan meraih 6 kemenangan.Petenis asal Swiss itu meraihnya di tahun 2003, 2004, 2006, 2007, 2010, 2011.


Sementara itu, demi mengobati kekecewaan para penonton karena gagalnya final antara Djokovic vs Federer, maka akan diadakan pertandingan eksibisi. Di mana, Djokovic akan melawan Andy Murray.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya