Singkirkan Wawrinka, Federer Tantang Djokovic di Final

Petenis, Roger Federer
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews -
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
ATP World Tour Final 2014 akan mempertemukan Roger Federer dengan Novak Djokovic di partai puncaknya. Pertandingan tersebut bakal jadi yang ke-37 sepanjang sejarah pertemuan keduanya.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Sebelum meraih kepastian ke final, Federer harus melewati ujian berat dengan melawan Stanislas Wawrinka di babak semifinal yang berlangsung di O2 Arena, London, Minggu 16 November 2014 dini hari WIB. Federer dipaksa bekerja keras oleh rekan senegaranya tersebut.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Federer yang sempat kalah dari Wawrinka di set 1, akhirnya berhasil selamat di set penentuan. Petenis berusia 33 tahun itu menyudahi laga dengan kemenangan 4-6, 7-5, 7-6(6) atas Wawrinka.


“Saya merasa beruntung malam ini. Stan bermain lebih baik dari baseline dan biasanya menuntaskannya dengan benar di atas lapangan ini. Memang sulit, tapi saya senang bisa kembali ke final lain di London," ungkap Federer, seperti dilansir Eurosport.


Djokovic telah menggenggam tiket final lebih dulu, usai petenis asal Serbia itu mengalahkan Kei Nishikori di semifinal. Djokovic hanya butuh waktu 1 jam 27 menit untuk mengunci kemenangan dengan skor 6-1, 3-6, 6-0.


Bicara rapor pertemuan Federer dan Djokovic, petenis asal Swiss itu masih unggul dengan mengemas 19 kemenangan atas Djokovic. Dengan catatan itu, Federer berpeluang menjadi peraih gelar terbanyak di turnamen ini. Sejauh ini dia sudah meraih 6 kemenangan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya