Kompetisi Muay Thai Amatir Kembali Digelar di Indonesia

Konferensi pers Vida Fight-Series 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Luzman Rifqi Karami
VIVAnews -
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Kompetisi Muay Thai bertajuk Vida Fight-Series kembali digelar di Indonesia. Kompetisi yang menyajikan 16 partai ini akan diselenggarakan di Alam Sutra, Tangerang, Minggu 16 November 2014 mulai pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

"Acara kali ini merupakan acara yang ketiga. Sebelumnya, diadakan pada Juli 2013, lalu yang kedua pada November 2013, dan besok untuk memperingati ulang tahun Vida yang ke-2," ujar promotor Vida Fight 2014, Agustina, dalam konferensi pers di Chicken Story Plaza Festival, Jakarta, Sabtu 15 November 2014.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Dari 16 partai, ada 13 partai amatir dan 3 partai pro amatir. Karena sifatnya amatir, tidak ada hadiah berupa uang tunai, hanya ada medali dan
merchandise
dari sponsor.


"Untuk amatir, ada 3 ronde. Sedangkan pro amatir terdiri dari 5 ronde. Masing-masing ronde berlangsung 5 menit. Ada 13 gym berbeda yang berpartisipasi. 3 peserta berasal dari Singapura, dan 1 dari Australia," ujar Agustina.


Dalam kompetisi kali ini, Muaythai Professional Indonesia (MPI) ikut terlibat. Meskipun turnamen kali ini tidak menyajikan partai profesional, MPI tetap ikut ambil bagian.


"MPI mau meng-handle kelas amatir karena menurut saya dalam beberapa tahun belakangan Muay Thai telah berkembang pesat. Antara profesional dan amatir tak berbeda jauh, yang berbeda mungkin hanya di regulasi dan peraturannya," ujar Ketua Umum MPI, Frans Mohede. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya