Valentino Rossi Ungkap Duel Terbaiknya di MotoGP

rossi juarai GP Misano Adriatico
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi sudah 13 tahun meniti karier di MotoGP dan meraih tujuh titel (satu saat masih bernama 500cc). Dari 251 balapan yang sudah dilakoni, beberapa di antaranya berlangsung sengit dan sulit untuk dilupakan.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Dikatakan Rossi, dua pembalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez pernah menghadirkan perlawanan sengit. Namun, menurutnya, yang paling sulit dilupakan adalah duel dengan eks pembalap Honda, Casey Stoner di MotoGP Amerika Serikat 2008.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya pikir, yang pertama adalah dengan Pedrosa di Brno pada 2006. Itu merupakan pertama kalinya Pedrosa ada di depan saya dan saya berkata, 'Sial, orang ini baru naik kelas dari 250cc dan sekarang kami harus menjelaskan apa yang terjadi!'" kata Rossi.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Dengan Stoner di Laguna Seca, dengan Jorge di Barcelona, dan Marquez beberapa kali tahun ini. Saya punya banyak kenangan duel, tetapi bagi saya, yang terbaik adalah dengan Casey di Laguna," sambung pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Rossi juga berkomentar tentang Marquez, yang tampil luar biasa dalam dua musim terakhir. Menurutnya, pembalap berusia 21 itu memang benar-benar bersiap, sebelum terjun langsung dan menjadi juara dunia MotoGP.

"Marc pria yang pintar dan dia memiliki hasrat yang besar terhadap motor balap. Dia terus mengikuti olahraga ini (sebelum terjun langsung), jadi dia tahu semua pembalap. Saya pikir, dia belajar banyak sebelu membalap dengan para rivalnya," kata Rossi. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya