Kalah dari Hamilton di Hari Pertama, Rosberg Yakin Raih Pole

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg diikuti oleh Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg kerap gagal menjadi yang terbaik pada free practice 1 dan 2, lantaran dikalahkan rekan sekaligus rivalnya, Lewis Hamilton. Namun, pembalap asal Jerman tersebut yakin meraih hasil yang lebih baik saat menjalani kualifikasi.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Pada FP1, Rosberg mencatatkan waktu 1 menit 40,233 detik, atau tertinggal 1,708 detik dari Hamilton urutan teratas. Persaingan di antara keduanya pun kian sengit pada FP2, di mana Rosberg tertinggal hanya 0,003 detik saja dari pembalap asal Inggris tersebut.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Mampu memberi perlawanan sengit kepada Hamilton, Rosberg pun percaya diri bisa memberi perbedaan pada kualifikasi yang dihelat Minggu, 2 November 2014 dini hari WIB. Terlebih, pembalap berusia 29 tahun itu semakin nyaman dengan mobilnya. 
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Ini benar-benar ketat, hanya berbeda 0,003 detik, tapi mereka ada dalam genggaman saya. Saya sangat optimistis di akhir pekan ini dan saya pikir, pertarungan di antara saya dengan dia (Hamilton) akan hebat. Jadi, saya yakin (raih pole)," kata Rosberg dilansir Crash.

"(Hari pertama) berjalan bagus bagi kami. Mobil sangat cepat dan saya senang bisa berkendara di sini. Saya tak sabar untuk segera memulai akhir pekan," kata Rosberg, yang telah meraih empat kemenangan pada musim ini. 

Hamilton dan Rosberg memang terlibat persaingan sengit menuju titel juara F1 musim ini. Hamilton berada di puncak klasemen dengan 291 poin, unggul 17 angka dari Rosberg di posisi 2. Dengan tiga balapan sisa, Rosberg memiliki peluang untuk menjungkalkan rivalnya itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya