Lewat "Angkat Raketmu", PBSI Perbaiki Fasilitas Bulutangkis

Gerakan Bulutangkis Angkat Raketmu
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) akan memperbaiki fasilitas latihan olahraga tepok bulu ini di beberapa kawasan Indonesia. Gerakan ini. Program ini dinamakan "Angkat Raketmu".

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Bersama Coca Cola, PBSI akan membangun 40 lapangan bulutangkis di 13 provinsi, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa tengah, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

"Ini menjadi program awal kami untuk menggugah hati para pemuda agar mencintai olahraga bulutangkis. Kami berharap banyak bakat baru yang muncul dan bisa mengharumkan nama bangsa lewat bulutangkis," kata Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, saat menggelar konferensi pers di Cilandak Town Square, Jumat 31 Oktober 2014.

Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

Program "Angkat Raketmu" sebenarnya sudah dijalankan sejak Oktober 2013 lalu. Namun, ketika itu cakupan wilayah program ini hanya terpusat di wilayah Pulau Jawa.

"Kali ini, kami memperluas wilayah programnya. Pasti ada bibit bagus di luar Pulau Jawa," jelas mantan Menteri Perdagangan ini.

Tunggal Indonesia Rontok, Owi/Butet Terus Melaju

Sama sepert tahun sebelumnya, ketika mengawali proses pembangunan lapangan, PBSI akan menggelar acara coaching clinic di daerah yang mereka sambangi. Nantinya coaching clinic dipandu oleh para legenda dan atlet bulutangkis nasional yang masih aktif.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016