Kesan Stoner Usai Kembali Menunggangi Motor MotoGP

Casey Stoner.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed.
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Setelah pensiun dari ajang MotoGP pada 2012 silam, Casey Stoner akhirnya kembali ke lintasan balap. Pembalap asal Australia mengaku harus beradaptasi kembali dalam menunggangi kuda besi RC213V milik Repsol-Honda itu.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Stoner memang baru saja diberi tugas oleh Honda untuk menjajal motor yang bakal dipergunakan di MotoGP musim 2015, selama 2 hari. Dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Motegi itu, Stoner juga mencoba ban Michelin yang akan menggantikan Bridgestone di 2016.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Motor itu sendiri sebenarnya sudah diuji oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Juli 2014 lalu. Namun, keduanya menyebut motor masih memerlukan banyak pembenahan.


Casey Stoner.


Sedangkan bagi Stoner, tes berjalan dengan baik dan cukup memberikan data-data yang diperlukan oleh tim. Meskipun, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini mengaku butuh waktu untuk bisa klop dengan motor tersebut.


"Butuh waktu untuk membiasakan diri mengendarai motor lagi setelah setahun beristirahat. Tapi semuanya terasa bagus, saya bisa beradaptasi dengan cepat dan kami menjalankan semua sesi tes yang dijadwalkan HRC," ungkap Stoner, seperti dilansir
Crash
.


"Hari pertama berjalan baik, menguji setelan milik Marc dan Dani untuk cetak biru mesin motor 2015 dan menganalisa dengan membandingkan perbedaan menarik yang kami temukan dan memanfaatkan data yang berguna. Kami juga melakukan pengembangan mesin dan beberapa bagian lain yang dibawa Honda pada tes ini," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya