Serena Williams Jadi Nama Sebuah Anggrek

Serena Williams.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su.
VIVAnews –
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
WTA Finals kali ini menjadi sangat spesial bagi Serena Williams, yang keluar sebagai juaranya. Petenis asal Amerika Serikat itu bukan hanya mendapatkan hadiah uang dan trofi. Namanya pun diabadikan kepada bunga anggrek dengan varian baru.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Serena berhasil meraih gelar juara WTA Finals untuk ke-5 kalinya, dengan mengalahkan Simona Halep dari Rumania di babak final, yang berlangsung di Singapura. Atas kemenangan itu, badan pariwisata Singapura menobatkan namanya jadi sebuah anggrek hasil persilangan antara jenis Dendrobium Pramot dan Burana Charming.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Anggrek cantik yang selalu memiliki kembang di setiap tahunnya itu, memiliki perpaduan ungu dan putih, seperti khas warna WTA. Serena pun mengaku sangat senang akan hadiah tersebut, bahkan melebihi uang dan trofi.


"Sudah pasti, itu (nama anggrek) jauh lebih penting. Saya cinta bunga, dan saya sangat antusias. Jika boleh memilih, saya menyebutnya sebagai anggrek Serena," ungkap Serena pada situs resmi WTA.


Pasangan Cara Black (Zimbabwe) dan Sania Mirza (India) yang menjuarai nomor ganda putri juga mendapatkan hal serupa. Untuk keduanya, dipilihkan varian anggrek hasil silang dari jenis Dendrobium Thonglor Jewel dan Queen Southeast.


Sebenarnya, ini bukan kali pertama Singapura memberikan penghargaan itu. Ada beberapa tokoh terkenal dunia yang mendapat penghormatan ini, antara lain;


1. Pegolf putri, Annika Sorenstam

2. Aktor India, Shah Rukh Khan

3. Mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher

4. Mantan Sekjen PBB, Kofi Annan

5. Penyanyi Tenor Italia, Andrea Bocelli

6. Penyanyi Singapura, Stefanie Sun

(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya