Lorenzo Senang Selalu Diperlakukan Sama dengan Rossi

Pembalap Valentino Rossi disiram oleh rekannya, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, senang dengan perlakuan timnya yang tak mengistimewakan salah satu pembalap, saat dia disandingkan dengan Valentino Rossi. Pembalap berusia 27 tahun tersebut pun merasakan hal tersebut hingga saat ini.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Lorenzo bergabung dengan Yamaha saat naik kelas ke MotoGP pada 2008, di mana saat itu Rossi selalu menjadi andalan tim. Namun, menurutnya, apa yang dia dapat dari Yamaha, nyaris selalu sama dengan apa yang didapatkan The Doctor. 
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Yamaha selalu memperlakukan saya dengan sangat baik sejak bergabung pada 2008. Mereka mendukung penuh. Saya memiliki segalanya. Pada tahun pertama, jika dibandingkan dengan Valentino (memakai Bridgestone), saya mendapat ban Michelin," kata Lorenzo.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Tapi, sejak 2009, dari Brno, saya mendapat perlakuan sama seperti Valentino. Mungkin, sebelumnya hanya beberapa bagian (dari motor) yang berbeda, tapi 99,9% sama," lanjut pembalap asal Spanyol tersebut dilansir Crash.

Lebih lanjut, pembalap dengan koleksi 2 titel juara dunia MotoGP itu juga mengatakan bahwa Yamaha masih melakukan hal sama hingga sekarang. Bahkan, dalam tujuan pengembangan motor, Yamaha juga dinilainya memberi hak yang sama kepada rider tim satelit.

"Sejak Brno 2009, kami mendapat perlakuan sama dan sekarang Yamaha selalu mendengarkan komentar-komentar, bukan hanya dari pembalap ofisial, tapi juga Tech 3. Jadi, saya tak berpikir mereka memperlakukan para pembalap dengan cara berbeda," ujarnya.

Sebelumnya, Rossi buka-bukaan soal mengapa hengkang dari Yamaha pada 2010. Dikatakannya, saat itu dia kecewa karena Lorenzo, yang notabene "pendatang baru" mendapat perlakuan sama. Namun, reaksi tersebut kemudian disesalinya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya