Dua Petarung Muay Thai Indonesia Kejar Target Go International

Petarung Muay Thai, Aditya Brian (kiri) dan Pierre Ombu bersama Jerry Luhukay
Sumber :
  • Zealot Muaythai

VIVAnews - Aditya Brian dan Pierre Ombu, petarung Zealot Muay Thai, menyatakan siap untuk bertarung di kejuaraan internasional C1 Pro Muay Thai Championship, yang menurut rencana bakal digelar di Atrium Lobby Pluit Junction Hall, Jakarta, 1 November 2014.

"Keduanya telah siap tanding. Mereka akan turun di kelas middle weight 69 kilogram dan light weight 60 kg," ujar Jerry Luhukay, pelatih dari kedua petarung Muay Thai asal Jakarta ini, dalam rilisnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih pelatnas Muay Thai Indonesia ini menyatakan, baik Aditya maupun Pierre, masing-masing telah dipersiapkan secara matang guna terjun di kejuaraan yang melibatkan tiga negara ini.

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

"Persiapan telah kita siapkan dari sebulan ini dengan intensitas tinggi. Mereka saya latih sendiri setiap hari," ujar pemilik camp Muay Thai yang bermarkas di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Secara umum, Jerry mematok target go-international merupakan salah satu yang diincarnya, dengan melibatkan dua atletnya tersebut. Menurutnya, meraih
gelar juara di turnamen yang melibatkan para petarung asal Indonesia, Prancis, dan Thailand ini, secara otomatis menempatkan posisi Indonesia di mancanegara, khususnya di antara komunitas Muay Thai internasional.

"Saya juga melihat ada beberapa sisi keuntungan lainnya, menambah jam terbang atlet serta mengukur kemampuan atlet-atlet Muay Thai kita di kancah internasional," kata Jerry.

Melalui kejuaraan ini, Jerry menaruh harapan agar olahraga Muay Thai dapat terus berkembang di Tanah Air. "Prestasi atlet harus baik, unsur pendidikan dalam
bela diri juga harus ditanamkan. Dan melalui Muay Thai, saya berharap dapat disinergikan dengan industri hiburan," tuturnya. (asp)

Ilustrasi wanita/bercinta.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Jangan lakukan kesalahan atau dosa ini kalau kamu mau hubungan bercinta kamu jadi berantakan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024