Rookie Patah Tulang, Lakers Ambruk di Laga Pembuka

Pemain LA Lakers, Julius Randle (tengah) patah tulang tibia.
Sumber :
  • Richard Mackson-USA TODAY
VIVAnews - LA Lakers harus mengakui keunggulan Houston Rockets 90-108 pada laga pembuka NBA musim 2014/15. Nasib sial juga dialami rookie --pemain debutan-- mereka, Julius Randle, yang mengalami patah tulang kering pada kuarter terakhir.
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Pada pertandingan yang dihelat di Staples Center, Los Angeles, Rabu 29 Oktober 2014 pagi WIB, Rockets tampil memukau sejak awal. Layup Terrence Jones membuat Rockets unggul jauh 18-9, sebelum akhirnya menutup kuarter dengan keunggulan 31-19.
LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Memasuki kuarter 2, Lakers mulai mengejar ketertinggalan. Tembakan dua angka Jordan Hill membuat skor menjadi 31-39. Akan tetapi, Rockets pun tak menurunkan intensitas serangan. Layup Jones pun memastikan Rockets unggul 62-45 pada akhir kuarter 2.
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Lakers mendapat momentum untuk mengejar poin, setelah free throw Hill membuat perbedaan angka menjadi tujuh saja, 59-66, pada kuarter 3. Namun, free throw James Harden menutup kuarter ini dengan skor 85-69, masih untuk Rockets.

Pada kuarter penutup, saat hendak layup, Randle dihadang pemain Rockets dan membuat tulang keringnya patah. Pemain berusia 19 tahun itu pun harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Sedangkan Lakers pada akhirnya mesti takluk dengan skor 90-108.

"Pada tiga atau empat menit terakhir, tentu kami tak memikirkan tentang basket secara keseluruhan. Kami hanya memikirkan Julius dan berharap dia baik-baik saja," kata Scott, mengomentari cedera yang dialami Randle, seperti dilansir situs NBA.

Pada pertandingan lainnya, Orlando Magic membuka musim ini dengan kekalahan dari New Orleans Pelicans. Sedangkan juara bertahan San Antonio Spurs memenangi duel sengit dan dramatis melawan Dallas Mavericks. Spurs menang tipis 101-100.

Hasil lengkap pertandingan NBA, 29 Oktober 2014 pagi WIB:
Orlando Magic 84-101 New Orleans Pelicans
Dallas Mavericks 100-101 San Antonio Spurs
Houston Rockets 108-90 LA Lakers
(one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya