Selamat Datang Kembali NBA! Siapa Favorit Musim Ini?

Pemain Cavalier, LeBron James, dan pemain Bulls, Pau Gasol
Sumber :
  • Greg Bartram-USA TODAY Sports
VIVAnews
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
- Liga Basket Amerika Serikat atau yang populer dengan nama NBA akan kembali digelar pekan ini. Sejumlah pergantian terjadi di musim 2014-15. Siapa yang dijagokan juara?

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Salah satu yang terbesar adalah kepindahan LeBron James dari Miami Heat untuk kembali ke Cleveland Cavalier. Peraih dua cincin juara NBA itu akan miliki skuat kuat.
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan


LeBron akan berada satu tim dengan guard sekaligus kapten Cavs, Kyrie Irving, dan juga center forward, Kevin Love. Tim yang berkandang di Quicken Loans Arena ini dijagokan jadi juara NBA musim ini.


Selain Cavalier, nama San Antonio Spurs juga bakal menjadi pesaing terberat. Tim juara bertahan NBA itu memang tidak banyak berubah, namun itu jadi kelebihan Tim Duncan cs, skuat yang amat solid.


Kembalinya Derrick Rose serta bergabungnya Pau Gasol membuat Chicago Bulls kembali dijagokan bisa menembus
playoff
. Sosok Joachim Noah juga semakin menjadikan tim "Banteng Merah" berbahaya.


Ditinggal oleh LeBron, bagaimana nasib Miami Heat? Meski dinilai tak bermasalah besar, kekuatan tim asal Florida itu tidak akan stabil. Hanya tinggal sosok Dwayne Wade dan Chris Bosh yang diandalkan menyeimbangkan Heat.


Tim kuat musim kemarin, Oklahoma City Thunder dan Indiana Pacers, kemungkinan besar akan kesulitan di awal musim ini. Keduanya kehilangan bintang mereka, Kevin Durant dan Chris Paul, yang dihantam cedera cukup parah.


Lalu, bagaimana tim dengan tradisi kuat macam Los Angeles Lakers hadapi musim baru nanti? Banyak pengamat yang tidak menjagokan Lakers, meski kembali diperkuat Kobe Bryant yang kembali dari cedera. Tim berkostum emas dan ungu ini masih belum dijagokan musim ini.


Pertandingan pertama NBA musim ini akan digelar pada Selasa, 28 Oktober 2014 waktu setempat atau Rabu pagi WIB. Sementara itu, babak
playoff
mulai April 2015 sebelum disusul babak final pada Juni. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya