French Open Super Series

Di Final French Open, Tontowi/Liliyana Jumpa Duo Adcock

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAnews –
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final French Open Super Series 2014. Pada final nanti, Tontowi/Liliyana akan menantang pasangan asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Pasangan peringkat 4 dunia ini, tercatat sudah 3 kali berjumpa Chris/Gabrielle. Namun, 2 di antaranya Tontowi/Liliyana berhasil menang atas pasangan suami istri tersebut, salah satunya saat berjumap di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


 “Walaupun kami menang pada pertemuan terakhir, tapi anggap saja kami mulai dari nol lagi. Anggap saja skor pertemuannya 0-0. Walaupun rangking lawan masih dibawah kami, tetapi kami tetap menganggap mereka lawan yang berat,” kata Liliyana di situs PBSI.

 

“Dengan melaju ke final, berarti mereka bisa mengalahkan pasangan-pasangan yang bagus sebelumnya, jadi kami tidak boleh lengah. Kami juga tak mau mengulangi hasil tahun lalu dimana kami dikalahkan mereka di babak perempat final,” sambungnya.

 

Sedangkan bagi Tontowi, semangat dari para pemain Eropa harus sangat diwaspadai. Tontowi/Liliyana tentunya tak mau mengulangi hal yang sama di turnamen ini pada tahun lalu, di mana mereka dikalahkan Duo Adcock di babak 8 besar.


“Hal yang perlu diwaspadai dari pemain Eropa adalah semangatnya. Walaupun sudah ketinggalan jauh, mereka tetap semangat dan percaya diri bisa menang. Apalagi kali ini mainya di Eropa, pasti mereka juga didukung penonton,” tutur Tontowi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya