French Open Super Series

6 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final French Open

Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews – Sebanyak 6 wakil Indonesia berhasil melangkahkan kakinya ke babak perempat final French Open Super Series 2014. Ke-6 wakil tersebut akan bertanding di Stadion Pierre De Coubertin, Paris, Jumat 24 Oktober waktu setempat.

Di nomor ganda campuran, Indonesia masih memiliki pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Baik Tontowi/Liliyana maupun Kido/Pia sama-sama akan ditantang wakil asal Tiongkok pada laga perempat final.

“Tentunya kami berharap bisa menang mudah lagi seperti di pertemuan sebelumnya. Pokoknya fokus dapatkan satu demi satu poin dulu, jangan terburu-buru,” ujar Tontowi ketika ditanya soal peluang di perempat final.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Tontowi/Liliyana akan berjumpa pasangan muda Lu Kai/Huang Yaqiong, sedangkan kakak beradik Kido/Pia ditunggu unggulan ke 2, Xu Chen/Ma Jin. Beruntung, bagi Tontowi/Liliyana memiliki catatan baik dengan mengalahkan Lu/Huang di Denmark Open Super Series Premier 2014, pekan lalu.

Pertarungan itu dimenangkan Tontowi/Liliyana dengan skor telak, 21-12, 21-11. Meski begitu, pasangan peringkat 4 dunia ini tetap waspada, karena besar kemungkinan sang lawan akan melakukan perubahan taktik di pertandingan kali ini.
 
“Kami waspada kalau-kalau mereka mengubah taktik dan strategi permainan, jadi walau sebelumnya menang mudah, kami tak mau anggap enteng mereka. Kami adalah pasangan senior, sudah saatnya kami bisa mengontrol diri dan tidak panik saat ketinggalan skor, harus bisa mengatasi,” timpal Liliyana, seperti dilansir situs PBSI.

Sementara itu, nomor ganda putra telah memastikan 1 tempat di semifinal. Pasalnya, tercipta laga 'perang saudara' di babak perempat final nanti, di mana Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon akan melawan Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia.

Pada nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto akan berjumpa dengan wakil Denmark yaitu Hans-Kristian Vittinghus. Tommy sementara unggul 1-0 atas Vittinghus saat ia memenangkan laga sengit di BWF World Championships 2013 dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.
 
“Menghadapi Vittinghus tidaklah mudah, sebelumnya pertemuan kami berlangsung ramai. Dia adalah pemain Eropa yang tipenya ulet, saya harus lebih sabar, dan yang penting saya harus tampil percaya diri,” kata Tommy.
 
Berikut jadwal wakil Indonesia di perempat final French Open Super Series 2014 :
 
Tunggal Putra
Tommy Sugiarto (4/INA) vs Hans-Kristian Vittinghus (6/DEN)
 
Ganda Putra
Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (4/INA) vs Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia (INA)
 
Ganda Putri
Dian Fitriani/Nadya Melati (INA) vs Wang Xiaoli/Yu Yang (7/CHN)
 
Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3/INA) vs Lu Kai/Huang Yaqiong (7/CHN)
Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (INA) vs Xu Chen/Ma Jin (2/CHN)

(ita)

Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016