Drifter Indonesia Mulai Diperhitungkan di D1GP

Drifter Indonesia, Emmanuel Adwitya beraksi di Jepang
Sumber :
  • Istimewa
VIVAnews
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
-  Drifter asal Indonesia, Emmanuel Adwitya, akhirnya menyelesaikan seluruh seri pada kejuaraan drifting D1GP musim 2014.  Pada seri pamungkas yang digelar di Odaiba, Jepang, 17-19 Oktober lalu, Adwitya menempati posisi ke-16.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Emmanuel atau yang akrab disapa Amandio tampil menggunakan Toyota MARK 2 dengan ditopang ban Achilles 123 S. Selama kejuaraan, Drifter yang juga mahasiswa London School itu harus bersaing dengan 30 pembalap lainnya. Emmanuel merupakan satu-satunya pembalap dari luar Jepang yang tampil hingga seri terakhir D1GP  2014
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States


Pada seri terakhir yang berlangsung, Minggu lalu, Emmanuel harus puas berada di urutan ke-16. Untuk keseluruhan, Emmanuel menempati posisi ke-24 dengan 5,5 poin.


 "Pada sesi kualifikasi kami masuk di posisi 3 dengan point 98.26 dan pada Tsuiso Battle kami berhasil meraih top 16," Ujar Amandio dalam rilisnya kepada wartwan.

 

 Semangat Emmanuel, di seri D1GP 2014 ini boleh dibanggakan karena setelah 2 tahun mengikuti Seri D1 GP 2014 dan sempat naik podium di seri 4 Ebisu D1 GP 2013 lalu, Emmanuel semakin diperhitungkan oleh para drifter Profesional di Jepang.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya