Akhir Pekan Ini, Presiden Jokowi Lepas Ribuan Pelari di Monas

Presiden Joko Widodo Temui Masyarakat di Lapangan Monas
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAbola
Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan
- Sedikitnya 14.120 pelari dari 50 negara akan meramaikan Jakarta Marathon, Minggu 26 Oktober 2014. Event berhadiah total Rp2,4 miliar ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Indonesia yang baru dilantik, Joko Widodo.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

"Jokowi akan datang di Jakarta Marathon. Akan membanggakan jika ini menjadi event olahraga pertama yang dihadiri Jokowi sebagai presiden," kata Chairman Jakarta Marathon, Sapta Nirwandar, saat konferensi pers di Hall B JCC, Kamis 23 Oktober 2014.
5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak


Lomba lari bertajuk Mandiri Jakarta Marathon 2014 ini terdiri atas lima kategori. Mulai dari, marathon 42,195 km, half marathon 21 km, 10K, 5 K, dan maratoonz (children's sprint). Peserta akan start dan finis dari Monumen Nasional (Monas).


Lima pelari elite nasional dijadwalkan juga bakal mengikuti event ini. Mereka akan bersaing dengan para pelari lainnya, termasuk 15 pelari elite dunia.


"Jumlah peserta meningkat dari tahun lalu, hadiahnya juga meningkat. Kami berharap dengan hadiah senilai Rp2,4 miliar dapat menjadi stimulan dalam marathon nanti," kata Sapta.


Jakarta Marathon akan melintasi kawasan wisata di ibukota, seperti Kota Tua, Fatahillah Square, Katedral, Masjid Istiqlal, Monas, dan Bundaran Hotel Indonesia.

Selama lomba berlangsung, sejumlah jalanan di Jakarta akan ditutup untuk umum. Penutupan akan dilakukan bertahap dari pukul 00.00-12.00.


"Jakarta Marathon diharapkan menjadi momentum dan titik tolak meningkatkan gairah masyarakat olahraga dan menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata
sport tourism
kelas dunia," tuturnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya