Kecelakaan Fatal F1, Bianchi Ajaib Bisa Selamat

Pembalap Marussia, Jules Bianchi, usai menabrak traktor crane
Sumber :
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Menurut mantan pembalap Formula 1, Luciano Burti, kondisi kritis yang mendera pembalap Marussia, Jules Bianchi, sulit dipulihkan. Namun, ia terkejut Bianchi masih bisa selamat dari kecelakaan fatal di Suzuka.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Bianchi mengalami insiden mengerikan saat kecelakaan di GP Jepang, awal Oktober silam. Mobilnya menabrak sebuah traktor
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
crane yang sedang mengangkat mobil Adrian Sutil, yang melintir sebelumnya.


Sejak saat itu, Bianchi terus mendapatkan perawatan intensif. Otak pembalap asal Prancis itu dikabarkan bergeser. Burti pun mengungkapkan sedikit fakta soal kondisi terbaru dari balik tembok rumah sakit.


"Berbicara dengan orang yang tahu situasi ini lebih baik. Kemungkinan dia untuk pulih sangat kecil. Jika dia selamat, sepertinya kesempatan hidup dia tanpa efek samping juga sangat kecil," tutur Burti pada radio Brasil,
Joven Pan
.


Burti mengaku sangat sedih mendengar kabar tersebut. Pasalnya, eks pembalap Jaguar dan Prost itu sering memantau Bianchi saat masih muda, ketika masih bersama Felipe Massa.


"Ia pembalap berbakat.  Sayangnya, peluangnya tidak terlalu bagus. Merupakan keajaiban dia tidak meninggal di tempat. Semua sadar itu," lanjut Burti.


Kecelakaan ini membuat F1 melakukan investigasi khusus yang melibatkan 10 orang, termasuk veteran balapan F1, Emerson Fittipaldi, dan mantan chief tim F1, Ross Brawn. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya