Kalah Dramatis, Warriors Gagal Tembus Playoff ABL

Pemain Indonesia Warriors, Tremayne Johnson
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVAnews - Indonesia Warriors akhirnya gagal melangkah ke babak playoff ASEAN Basketball League (ABL) setelah kalah tipis 73-75 dari Saigon Heat, Rabu malam, 22 Oktober 2014.

Sebelumnya, Warriors berpeluang lolos ke semifinal playoff kalau bisa menang atas Heat. Namun, harapan itu gagal meski tampil di BRItama Arena.

Tuan rumah tampil kurang memuaskan selama dua kuarter pertama pertandingan. Bahkan, Warriors harus tertinggal 29-47 saat laga memasuki half-time.

Performa Warriors mulai menanjak memasuki dua kuarter terakhir. Dua pemain impor Warriors, Tremayne Johnson dan Mike Fey, menjadi andalan dalam mendulang poin.

Keunggulan Heat pun perlahan mulai terpangkas. Warriors menutup kuarter 3 dengan selisih 13 poin saja, 46-59. Pada kuarter terakhir, tuan rumah semakin bersemangat.

Saat pertandingan hanya tersisa beberapa detik menit, Bonanza Siregar melesakan tembakan tiga angka untuk membuat skor jadi imbang 70-70 sehingga game harus melalui perpanjangan waktu (overtime).

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Sayangnya, pada overtime, Warriors hanya bisa menambah tiga poin, sedangkan Heat mampu mencetak lima angka. Pertandingan usai dengan skor 73-75.

Dengan hasil ini, Warriors melorot ke peringkat 5 klasemen ABL dengan 8 kemenangan dan 11 kekalahan, meski masih ada satu pertandingan lawan Laskar Dreya, 26 Oktober 2014.

Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina

Pasalnya, Heat saat ini berhasil naik untuk mengisi tempat terakhir di playoff dengan 9 kemenangan dan 10 kekalahan. Meski nanti rekor kedua tim sama, Heat masih unggul karena ABL menggunakan sistem head to head dan tim asal Vietnam itu unggul 4-0 atas Warriors. (one)

Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016