Vettel Diragukan Bisa Kembalikan Kejayaan Ferrari

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Sebastian Vettel musim depan hampir pasti bergabung dengan Ferrari. Kedatangan juara dunia empat kali itu diharapkan bisa mengembalikan kejayaan pabrikan Italia tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Namun, mantan manajer Michael Schumacher, Willi Weber, meragukan kemampuan Vettel meningkatkan prestasi Ferrari. Sebab, tekanan di tim kuda jingkrak sangat besar.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Schumacher dulu juga datang ke Maranello (markas Ferrari) dengan status juara bertahan. Tapi, harus menunggu lima tahun sebelum membuat Ferrari menjadi raksasa F1.


"Sebastian lebih sensitif dari Michael. Jika sesuatu tidak berjalan dengan baik, tekanan di Ferrari lebih besar dari tim manapun," ujar Weber pada Auto Bild.


"Tidak selalu damai, kesenangan, dan bahagia, tapi juga banyak politik. Saya pikir jika Fernando Alonso tak bisa menghadapinya, maka tak ada yang bisa," lanjutnya.


Ferrari diprediksi memperkenalkan Vettel secara resmi sebagai pengganti Alonso beberapa hari menjelang GP Amerika Serikat, 2 November 2014.


Prestasi Ferrari belakangan memang merosot. Terakhir, tim dengan gelar juara konstruktor terbanyak di F1 itu merah gelar juara pada 2007 lewat Kimi Raikkonen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya