Dua Bintang Honda Berharap GP Indonesia Ada Lagi

Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAbola
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Dua bintang tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, mencicipi sirkuit Sentul dengan motor MotoGP. Keduanya pun berharap GP Indonesia bisa kembali digelar.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Indonesia sempat menjadi tuan rumah balapan kelas Grand Prix pada 1996 dan 1997. Saat itu, pembalap seperti Mike Doohan, Max Biaggi, dan Valentino Rossi pernah mencicipi podium sirkuit Sentul.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Status tuan rumah MotoGP akhirnya lepas akibat krisis moneter yang menerpa Indonesia. Balapan motor terpopuler di dunia itu memilih Malaysia sebagai sirkuit di kawasan Asia Tenggara.


Namun, fanatisme publik Indonesia terhadap MotoGP tidak pernah luntur. Hal tersebut bisa dilihat saat kedatangan Marquez dan Pedrosa disambut ribuan penggemar.


"Luar biasa bisa menjajal motor di depan fans Indonesia dan memberikan mereka kesempatan mendengar mesin MotoGP di sirkuitnya sendiri," ujar Marquez, seperti dilansir situs resmi MotoGP.


"Kami memiliki banyak fans di Indonesia dan sungguh berterima kasih atas dukungan mereka. Semoga kami bisa segera kembali membalap di sini," lanjutnya.


Rekan satu timnya, Pedrosa, pun terkejut melihat sambutan yang mereka dapatkan di jejaring sosial. Menurut dia, hasrat Indonesia untuk menikmati balapan MotoGP sangat tinggi.


"Sesuatu yang spesial memiliki kesempatan menjajal Honda kami di Sentul. Perhatian terhadap MotoGP di sini benar-benar di luar ekspektasi," imbuhnya.


Setelah dari Indonesia, kedua pembalap Honda ini akan langsung terbang ke Malaysia untuk menjalani balapan di Sirkuit Sepang sepanjang akhir pekan nanti. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya