Indonesia Gelar Turnamen Golf ASEAN PGA Tour

Yapnas Charity Golf Tournament 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Indonesia akan menggelar turnamen golf ASEAN PGA Tour 2014 di Magelang, Jawa Tengah, 17-23 November mendatang. Turnamen yang bertajuk Borobudur Classic ini akan diikuti 144 pegolf dari 10 negara anggota Asia Tenggara.
Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Ketua Umum Professional Golf of Tour Indonesia (PGTI), Johannes Darmawan, menyambut antusias digelarnya turnamen ini. Borobudur Classic dinilai punya manfaat sangat besar terhadap perkembangan golf di Indonesia.
Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada pegolf muda dan lokal Indonesia untuk berpartisipasi di turnamen ini," kata Johannes dalam konferensi pers di Menara Batavia, Jakarta, Selasa 21 Oktober 2014.
Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"Targetnya, 60 pegolf bisa ikut serta di turnamen ini. Saya sangat berharap bisa menemukan bibit-bibit bagus dari sini," sambungnya.

Turnamen ini merupakan salah satu agenda resmi ASEAN PGA. Presiden ASEAN PGA, AC Wong, berharap Borobudur Classic bisa menjadi momentum untuk memperkenalkan olahraga golf di kawasan Asia Tenggara.

"Olahraga golf di Asia Tenggara perkembangannya kurang merata. Sejauh ini, baru Thailand dan Malaysia yang perkembangan golfnya sangat maju," ucap Wong.

Turnamen ini menawarkan hadiah uang tunai sebesar US$60 ribu atau senilai Rp718 juta. Selain ikut dalam turnamen, para peserta nantinya juga akan diajak tur keliling Candi Borobudur.

"Acara ini memang sengaja digelar untuk mempromosikan wisata di Indonesia," jelas CEO PT Jababeka, SD Darmono, selaku panitia penyelenggara. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya