Dikatai Laki-laki, Serena Williams Balik Serang Bos Tenis Rusia

Serena Williams membanting raket di Australian Open 2013
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Munoz
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Serena Williams akhirnya angkat bicara menyangkut komentar ketua Federasi Tenis Rusia yang mengatakan dirinya dan Venus sebagai "saudara laki-laki". Menurutnya, komentar tersebut termasuk bullying, seksis, dan rasis.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Ketua Federasi Tenis Rusia, Shamil Tarpischev, sebelumnya sudah dijatuhkan sanksi satu tahun dilarang hadir di kompetisi WTA dan juga dijatuhi sanksi $25.000 akibat komentarnya.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


"Saya pikir yang WTA lakukan sangat luar biasa. Inisiatifnya dan langsung bertindak secepat mungkin soal komentarnya. Saya pikir perkataan itu sangat tidak sensitif dan sangat seksis, juga rasis, di saat bersamaan. Saya pikir itu salah satu cara bullying," ujar Williams, seperti dilansir
New York Times
.


Tarpischev menjadi pusat perhatian usai komentarnya di sebuah acara talk show Rusia bersama mantan juara Olimpiade, Elena Dementieva. Ketika Dementieva ditanya bagaimana rasanya melawan Williams bersaudari (sisters), Tarpischev lalu nyeletuk dengan memanggil mereka Williams bersaudara (brothers).


Selain itu, mantan pelatih pribadi presiden Rusia, Boris Yeltsin, tersebut juga mengatakan dirinya sedikit takut ketika benar-benar memperhatikan mereka.


Ditanya menyangkut hal tersebut, Tarpischev mengatakan dia berbicara seperti itu karena program televisi itu berbau humor. Ketika ditanya soal sanksi yang dijatuhkan: "Saya tak bisa berkomentar. Saya tidak mengerti," jawabnya.


Beberapa saat kemudian, Federasi Tenis Rusia mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan kalau komentar Tarpischev tak bermaksud menyakiti dan mengatakan ucapannya telah diartikan di luar konteks.


Posisi Tarpischev sebagai chairman satu-satunya turnamen WTA di Rusia, Kremlin Cup, pun kini terancam. WTA mengatakan akan segera mencari penggantinya usai turnamen tahun ini usai. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya