Meski Tersingkir, Performa Riky/Richi Alami Peningkatan

Pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAnews –
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili gagal melaju ke final Denmark Open Super Series Premier 2014. Riky/Richi harus mengakui kehebatan seniornya yang menjadi lawan mereka di semifinal, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Tontowi/Liliyana hanya butuh 2 set untuk menyingkirkan Riky/Ricki, 10-21 dan 15-21. Meski begitu, perjalanan Riky/Richi menuju babak semifinal bukan hal mudah, pasangan ganda campuran rangking 13 dunia itu harus melewati beberapa pasangan unggulan.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Asisten Pelatih Ganda Campuran PP PBSI Edwin Iriawan memuji penampilan Riky/Richi. Baginya, Riky/Richi sudah menampilkan permainan terhebatnya hingga melewati target awal, yaitu hanya sampai babak perempatfinal.

 

Pencapaian di ajang Denmark Open sejauh ini menjadi prestasi terbaik Riky/Richi di kejuaraan level super series premier. Sebelumnya, Riky/Richi pernah menembus babak final Singapore Open Super Series 2014 dan dikalahkan Tontowi/Liliyana.


 “Menurut saya, grafik penampilan Riky/Richi terus meningkat, di level grand prix dan grand prix gold sudah bisa juara, di level super series bisa ke final serta di level super series premier bisa semifinal. Di Dutch Open menggunakan sistem skor 11x5 dan ini mereka bisa mengatasi, padahal tidak mudah, ini adalah kemajuan buat Riky/Richi,” ujar Edwin.


“Kemenangan atas pasangan unggulan dari Jerman dan Denmark juga sebuah pencapaian yang lumayan bagus buat keduanya. Menjadi juara di Indonesian Masters 2014 dan Dutch Grand Prix 2014 diharapkan mampu meningkatkan mental juara buat Riky/Richi,” sambungnya di situs PBSI.

 

Usai mengikuti kejuaraan Denmark Open, Riky/Richi akan kembali bertarung di turnamen Tiongkok Open Super Series Premier 2014 dan Hong Kong Open Super Series 2014 pada November mendatang. Riky/Richi juga tengah mengincar tiket ke kejuaraan BWF World Super Series Finals 2014 yang akan dihelat di Dubai pada bulan Desember.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya