Sarengat, Mantan Manusia Tercepat Asia Tutup Usia

Mohammad Sarengat
Sumber :
  • grupbatang.org
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Kabar duka kembali menghampiri dunia olahraga nasional. Mantan sprinter berprestasi Indonesia Mohammad Sarengat meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Senin siang, 13 Oktober 2014.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Ucapan duka cita pun datang dari berbagai kalangan. Salah satunya dari mantan perenang nasional Richard Sam Bera yang turut berkabung atas meninggalnya atlet kebanggaan Indonesia itu
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Turut berduka cita atas meninggalnya atlet legendaris lari gawang Indonesia, M Sarengat. RIP," tulis Richard di akun Twitter miliknya.


Sarengat merupakan salah satu atlet kebanggaan Indonesia setelah dia memecahkan sejumlah rekor pada tahun 1960-an. Pada cabang lari 100 meter, lari gawang 110 meter, dan dasa lomba.


Sarengat juga pernah dijuluki sebagai manusia tercepat Asia setelah memecahkan rekor baru di Asia untuk kategori sprint dengan catatan waktu 10,4 detik pada Asian Games IV di Jakarta pada 1962. 


Atas prestasinya tersebut, nama Sarengat disematkan untuk sebuah stadion berkapasitas 15 ribu di Desa Denasri Kulon, Batang, Jawa Tengah. Batang memang merupakan daerah asal Sarengat. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya