PBSI Ajukan Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Badminton

Raket dan shuttle cock badminton
Sumber :
  • proprofs.com
VIVAbola
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Yogyakarta tidak saja memiliki stadion olah raga tingkat internasional seperti Stadion Maguwoharjo yang telah digunakan untuk menggelar pertandingan internasional. Namun, Yogyakarta juga memiliki tempat yang layak untuk menggelar pertandingan bulutangkis tingkat dunia.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, mengatakan, tidak menutup kemungkinan Yogyakarta, bakal menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior. Apalagi, Yogyakarta sudah memiliki lapangan yang bagus dan layak untuk perhelatan kelas dunia.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


"Di Yogyakarta terdapat GOR Among Rogo yang sangat layak untuk menggelar pertandingan bulu tangkis yang sifatnya internasional," kata Gita di Yogyakarta, Kamis 2 Oktober 2014.


Lebih lanjut, Gita mengatakan, PBSI sudah mengajukan ke Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior. 


"Yang jelas, kami sudah memberikan usulan kepada federasi bulutangkis dunia menjadi tuan rumah," jelasnya.


Sementara itu, Ketum Pengprov PBSI DIY, Koesdarto, mengatakan, tugas berat menanti para pengurus PBSI DIY dengan segera digelarnya ajang PON 2016 dan juga kejuaraan dunia junior 2016.


"Pengurus dituntut untuk bekerja keras agar
event
PON dan kejuaraan dunia junior berlangsung dengan sukses," katanya. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya